Maut, Tiga Wisatawan Tewas

MALANG POST - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Jurang Miring Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Senin sore kemarin sekitar pukul 17.00. Kecelakaan yang melibatkan dua bus dan satu truk itu, mengakibatkan tiga orang tewas. Satu tewas di TKP, dua korban lainnya meninggal saat mendapatkan perawatan medis di RS Kusuma Husada.
Kronologisnya, sebuah truk ditengarai ngangkut kayu berlebihan mengarah dari Kediri-Batu, dan persis di depan truk melaju Pus Indah. Sedangkan di depan Puspa Indah, juga ada mobil Avanza yang melaju pelan lantaran terhalang ada penjual bakso berjalan kaki.
Dugaan sementara, truk lepas kendali (ngerem tidak nutut) akhirnya kendaraan itu oleng ke kanan,dan bertepatan dengan itu dari arah berlawanan (Batu-Kediri) melaju bus pariwisata sehingga adu monyong tidak dapat dihindarkan. Sebeliknya, Puspa Indah yang melaju di belang truk langsung menghantam bak mobil angkutan barang itu, beruntung penumpang bus angkutan umum itu tidak ada yang luka.
”Sopir truk mengalami luka-luka, sedangkan satu penumpang bus pariwisata meninggal di tempat, dua lainnya meninggal di RS Kusuma Husada,”kata Kanit Laka Polres Batu, Iptu Sigit saat dihubungi tadi malam.
Sigit sendiri, masih belum bisa menyajikan data konkrit semua korban termasuk identitas kendaraan yang terlibat kecelakaan itu lantaran anak buahnya masih  berada di Ngantang. Namun demikian menurutnya, peristiwa itu murni kelalaian sopir truk yang tadi malam masih dalam perawatan medis.
Akibat lain dari kecelakan itu, jalur Batu-Kediri dan sebaliknya terjadi kemacetan panjang apalagi bersamaan dengan rombongan wisatawan pulang kelenceran dari Kota Batu. Petugas kepolisian pun harus ekstra keras mengatur laju kendaraan menggunakan pola buka tutup. Sementara yang lainnya, melakukan olah TKP. (mik/lyo)