Kakek Pikun Ditemukan Tewas

WAGIR- Ketenangan warga sekitar Dusun Krobyokan Desa Jedong, Kecamatan Wagir, kemarin pagi terusik. Setelah ditemukan jenazah kakek bernama Djuri, warga Dusun Nggandul RT 03 RW 01, Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir. Kakek berusia 70 tahun itu diketahui hilang sejak seminggu lalu. 
Saat ditemukan, posisi jenazah Djuri ditemukan di tengah ladang tebu. Posisinya telentang dengan tangan sedekap seolah memegangi perutnya. Tubuhnya kurus, kulitnya tampak mengelupas di bagian kaki. Korban menggunakan celana hitam dan kemeja putih.
“Saat ditemukan, sama sekali tidak ada bekas penganiayaan dalam tubuh korban. Diduga penyebab tewasnya korban karena kelaparan. Karena korban diketahui mempunyai sakit pikun. Sehingga membuat korban lupa jalan untuk pulang,” ujar Kapolsek Wagir AKP Nuryono kepada Malang Post kemarin.
Infrormasi yang berhasil dihimpun, jenazah ditemukan pertama kali oleh Jono, 54 tahun pemilik ladang tebu sekitar Dusun Krobyokan Desa Jedong Kecamatan Wagir pukul 09.00 WIB. Saksi yang saat itu sedang mengecek lahannya, kaget menemukan sesosok mayat. Oleh saksi, selanjutnya temuan itu dilaporkan ke perangkat Desa Jedong.
Kemudian oleh perangkat desa, langsung melaporkan perisitiwa tersebut ke Polsek Wagir. Petugas yang datang, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Saat olah TKP, ada salah seorang warga yang mengetahui identitas korban. Sehingga, mayat segera dikenali,” terang perwira pertama dengan dua balok di pundaknya tersebut.
Lanjut dia, setelah identitas korban terkuak, petugas langsung membawanya ke kamar mayat RSSA Kota Malang untuk dilakukan pemeriksaan. Usai diperiksa, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh keluarganya. Kendati perisitiwa ini bukan kejahatan, kepolisian tetap memintai keterangan dari para saksi.
 “Pemeriksaan yang dilakukan, hanya sebatas memintai keterangan saja. Tujuannya, agar dapat diketahui, bagaimana kronologis atas perisitiwa ini,” tutur kapolsek. (big/aim)