Motor versus Truk,Satu Tewas

BATU – Kecelakaan merenggut nyawa terjadi di Jalan Raya Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Selasa (1/4) kemarin. Kecelakaan tersebut melibatkan dua motor dan sebuah truk. Korban tewas adalah Ahmad Adi Santoso, 18 tahun, warga Dusun Lasah RT48 RW12 Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang.
Informasi yang dihimpun Malang Post menyebutkan, kecelakaan  pada sekitar pukul 06.30 itu bermula ketika motor Honda Revo, N 5581 GD berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Motor yang dikendarai Ahmad Adi Santoso tersebut berusaha mendahului truk di depanya.
Saat mendahului, setir motor Honda Revo itu menyenggol bak bagian belakang sehingga terjadi oleng. Pada saat bersamaan sebuah motor Kawasaki Ninja, N 2701 LB melaju dari arah berlawanan. Kawasaki Ninja dikendarai Hasby Maulana Maulana, 18 tahun, warga Jalan Argopuro Kelurahan Sisir berboncengan dengan Azzah Rawani Hartono, 18 tahun warga Jalan Arjuno Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji ini inipun bertabrakan dengan Honda Revo.
Pengendara Honda Revo akhirnya terpental hingga bergulingan ke aspal jalan. Begitu juga pengendara Kawasaki Ninja yang yang dibonceng terjatuh setelah bertabrakan. Ahmad Adi mengalami luka parah pada kepala dan sekujur tubuhnya, dia sempat menjalani perawatan di Puskesmas Bumiaji, namun nyawanya tidak tertolong. Sedangkan dua pengendara Kawasaki Ninja mengalami luka ringan setelah kejadian itu.
‘’Pengendara Revo lukanya cukup parah. Kami melihat darah mengucur pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuh lain,’’ terang Satiman, warga sekitar setelah kejadian.  
Kasat Lantas Polres Batu, AKP I Gusti Made Merta membenarkan kejadian tersebut. Korban meninggal sempat dibawa ke RS Hasta Brata Kota Batu untuk dimintakan visum. Sedangkan korban luka-luka sudah bisa pulang dari Puskesmas Bumiaji karena luka yang tidak parah.
Pihaknya juga masih melakukan pencarian terhadap truk dan sopir yang ikut terlibat dalam kecelakaan itu. Masalahnya truk tersebut tidak berhenti ketika ada kecelakaan. ‘’Menurut saksi mata, truk langsung tancap gas ke arah timur. Kami juga masih melakukan pelacakan,’’ katanya. (feb/nug)