Dua Pemuda Ditangkap Curi Besi

LAWANG-  Jajaran Reskrim Polsek Lawang menangkap kedua pemuda yang kedapatan mencuri di pabrik pipa Desa Bedali, Lawang, kemarin. Kedua pelakunya adalah Masyudi Agus Ahmadi, 23 tahun, dan Nor Farhan, 19 tahun yang sama-sama merupakan warga Dusun Setran, Desa Bedali, Lawang. Dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti satu palu, satu tang potong, satu betel, satu HP merek Cross dan beberapa lonjor besi bekas.
“Akibat pencurian tersebut, pihak pabrik mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta,” ujar Kanitreskrim Polsek Lawang, Iptu Imron SH Mhum. Aksi kejahatan yang dilakukan keduanya terjadi pada Kamis (03/04), dini hari. Sebelum memulai aksinya, kedua tersangka ini sudah menyiapkan peralatan yang dipergunakan untuk membobol pabrik dari rumahnya. Setelah peralatan sudah siap, kedua tersangka inipun menuju ketempat sasaran. Sesampainya di pabrik pipa itu, kedua tersangka memanjat pagar belakang dan memotong kawat berduri dengan menggunakan tang yang sudah dipersiapkan.
Setelah berhasil memotong kawat berduri, keduanya melubangi tembok dengan peralatan yang dibawa. Setelah berhasil masuk, mereka mengambil barang yang ada di tempat itu yaitu 50 biji stop kran dan bebelapa lonjor besi bekas.  “Pelaku kemudian keluar lewat pintu yang sama. Namun, saat keluar dari tempat tersebut, mereka dipergoki patroli polisi,” ungkapnya. Keduanyapun tidak bisa mengelak, lantaran kedapatan membawa barang hasil curian.
Seketika itu juga, mereka digelandang ke ke Mapolsek Lawang untuk mempertanggungjawangkan perbuatannya. Sedangkan dalam pengakuan penyidik, keduanya baru sekali melakukan pencurian di tempat tersebut. “Kedua tersangka kami jerat dengan psal 363 KUHP tentang pencurian disetai pemberatan (curat), yang ancaman hukumannya lima tahun penjara,” tutur Imron. (big/mar)