Bos Rental Mobil Kecanduan SS

MALANG – Bendera perang terhadap narkoba di wilayah Kabupaten Malang, terus dikibarkan Satuan Reskoba Polres Malang. Akhir pekan lalu, seorang pengusaha rental mobil, ditangkap petugas sesaat setelah transaksi narkotika jenis sabu-sabu (SS), yakni Wisnu Indro Kirono, 34 tahun, warga Jalan Bantaran, Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru.
Wisnu diringkus petugas di sekitar tempat wisata Wendit Kecamatan Pakis. Saat itu dia baru saja transaksi barang haram terlarang SS, dengan seorang pengedar asal Kecamatan Tumpang. Dari tangan dia, polisi juga mengamankan barang bukti sepoket sabu seberat 0,5 gram.
“Ketika kami amankan, tersangka ini sempat mengelak tuduhan memiliki sabu-sabu. Namun begitu kami temukan barang bukti di dalam bungkis rokok, dia tidak lagi bisa mengelak,” ungkap Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat.
Mantan Kanitreskrim Polsek Singosari ini menuturkan, penangkapan Wisnu berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka kerap mengkonsumsi SS. Dan sore akhir pekan lalu, tersangka telah janjian dengan seorang temannya untuk transaksi SS di tempat wisata Wendit.
“Berdasarkan informasi itu, anggota langsung kami minta melakukan penyelidikan. Begitu tersangka datang dan baru saja transaksi narkoba, anggota langsung menangkapnya,” ujar Samsul, mantan KBO Reskrim Polres Malang ini.
Sementara, tersangka Wisnu dalam pemeriksaan penyidik mengatakan kalau dirinya sudah sejak enam bulan lalu menjadi budak narkoba. Setiap bulan dia membeli SS sebanyak empat kali. Sekali beli dengan harga Rp 850 ribu, digunakan dalam waktu sepekan.
“Saya memakai SS sudah lama. Saya mengkonsumsi SS itu karena untuk menjaga stamina dan dopping supaya tidak loyo. Karena ketika kerja berangkat malam pulang pagi. Kalau sehari tidak menggunakan SS, badan rasanya seperti loyo,” tutur tersangka Wisnu.(agp/aim)