Perampok Bermasker Kembali Satroni Minimarket

MALANG – Minimarket Indomaret kembali menjadi sasaran aksi perampokan. Minggu (6/4) malam lalu toko modern di Jalan Raya Ketapang Desa Sukoraharjo Kecamatan Kepanjen ini, yang menjadi target kawanan perampok. Meski beraksi cukup lama, tetapi pelaku gagal membawa uang dalam brankas.
Pelaku yang diketahui berjumlah dua orang memakai helm teropong dan masker ini, hanya menggondol uang dalam kasir sekitar Rp 1,5 juta. Kasus perampokan tersebut, kemarin langsung ditangani petugas Polsek Kepanjen.
“Kasusnya masih kami selidiki. Meski membawa senjata tajam jenis celurit, tetapi karyawan toko tidak sampai dilukai. Dan sebagai bahan penyelidikan, selain meminta keterangan saksi-saksi, kami juga mengamankan rekaman kamera CCTV,” tutur Kapolsek Kepanjen, Kompol Suyoto.
Informasi yang diperoleh, kejadian perampokan tersebut terjadi pukul 21.58 ketika Indomaret mau tutup. Saat kejadian Indomaret sedang dijaga tiga orang, yaitu Lucky Arya selaku kepala toko, Arik Arianto sebagai pramuniaga dan Ajeng Lestari sebagai kasir di toko tersebut.
Saat pelaku beraksi, Lucky yang memegang kunci brankas berada di dalam kamar mandi. Sedangkan Ajeng dan Arik berada di kasir. Pelaku yang diketahui berboncengan sepeda motor Suzuki ini, masuk langsung menodongkan celurit ke arah Ajeng. Mereka meminta ditunjukkan kunci brankas. Namun dijawab bahwa kunci dibawa Lucky yang ada di kamar mandi.
Pelaku pun lalu mencari Lucky dan berusaha mendobrak pintu kamar mandi. Beruntung meski ditendang beberapa kali, pintu kamar mandi tidak bisa dijebol. Mungkin karena putus asa dan terlalu lama beraksi, pelaku akhirnya hanya mengambil uang yang ada di dalam meja kasir. Setelah itu pelaku langsung kabur.
Tak lama setelah pelaku kabur, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polsek Kepanjen. “Kami tidak bisa mengenali wajah pelaku karena tertutup dengan masker dan helm,” tutur salah satu karyawan toko.(agp/aim)