Kakak Juru Kunci Tewas Tenggelam

BATU - Warga Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, digemparkan sosok mayat perempuan lanjut usia, Misti (86) yang terapung di Dam sungai tak jauh dari Pemandian Air Panas Songgoriti. Korban sendiri diketahui minggat dari rumah, sejak Sabtu (5/4) sekitar pukul 11.00.
Keterangan yang dihimpun menyebutkan, setiap hari Misti selalu keluar rumah dan tidak kunjung balik. Merasa khawatir, pihak keluarga dan tetangga melakukan pencairan wanita renta yang tinggal bersama adiknya, Supardi Handoko yang tak lain juru kunci mBah Patok. Baru pukul 21.00 atau Minggu (6/4) malam, tubuh Misti ditemukan sudah tidak bernafas lagi di Dam sungai, oleh Harianto (40) tetangga korban.
Kapolsek Batu, AKP Slamet Riadi mengatakan, kondisi korban sudah tua dan pikun. Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban, apalagi pihak keluarga juga keberatan dilakukan visum.” Sungai itu sendiri berkedalaman sekitar 2 meter, diduga korban terjatuh dan tidak bisa menyelamatkan diri,”ujarnya.
Supardi Handoko merasa kehilangan, sebab Misti sudah lama hidup dengannya.”Yang merawatnya selama ini memang saya. Kami iklhaskan kepergiannya, dan semoga damai di alam sana,”aku Supardi. (mik/lyo)