Pik Up Lawan Dump Truk, Penumpang Terlempar

Kecelakaan antara kendaraan pik up dengan kendaraan dump truk terjadi di jalan Tuban-Bojonegoro, tepatnya di Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Selasa (8/4/2014).
Akibatnya, seorang penumpang dari kendaraan bak terbuka itu yang berada di belakang terlempar ke sawah dan penumpang lainnya mengalami luka parah. Pik up tersebut hancur dan masuk ke dalam parit. Kejadian kecelakaan antara pik up dengan dump truk kosong muatan tersebut berawal saat pik up nopol S 9539 HE yang dikemudikan Jamal (50), warga Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Tuban berjalan dari Bojonegoro menuju Tuban.
Saat berada di lokasi kejadian, pck up yang dikemudikan Jamal itu tiba-tiba oleng ke kanan sehingga masuk jalur kendaraan dari arah berlawanan. Saat itu dari arah berlawanan muncul dump truk nopol S 9353 UK yang dikemudikan Mashuri, asal Desa Pakis, Kecamatan Gragan, Tuban. "Saya tadi sudah ngerem dan banting kiri. Tapi mobilnya masih terus ke kanan akhirnya terjadi tabrakan ini," terang Mashuri, pengemudi dump truk.
Akibat dihantam dump truk dan mengenai bodi bagian kiri, pik up dengan dua penumpang tersebut baknya terlepas. Kemudian Widji (52), penumpang yang berada di bak belakang terlempar ke sawah, sedangkan Sulastri (43), penumpang yang ada di depan terjepit bodi kendaraan. "Kalau saya tidak apa-apa, tapi penumpang yang di depan luka terjepit. Sekarang sudah dibawa ke Puskesmas," ujar Jamal, pengemudi pik up itu saat berada di lokasi kejadian.
Diduga kendaraan pik up tersebut oleng ke kanan akibat terod roda depan mengalami putus, sehingga pengemudi pick up itu tidak bisa mengendalikan kemudinya. Petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu. (jpnn/udi)