Gangguan Jiwa, Mati Membusuk

MALANG – Warga sekitar Dusun Pabrikan Desa Ngasem Kecamatan Ngajum, pagi kemarin dihebohkan dengan tewasnya Ali, warga sekitar. Korban yang berusia 60 tahun ini, ditemukan tewas membusuk di rumahnya. Diperkirakan dia meninggal sudah sejak sekitar sepekan lalu.
“Dugaan sementara, korban ini meninggal karena sakit. Selain kondisinya sudah tua, selama ini dia juga diketahui mengalami sakit gangguan kejiwaan sejak sekitar 14 tahun lalu,” ungkap Kapolsek Ngajum, AKP Sri Sugeng Waskito.
Diperoleh keterangan, selama ini korban diketahui tinggal sendirian di rumahnya. Istrinya sudah lama meninggalkannya karena menikah dengan orang lain. Korban yang diketahui sakit jiwa ini, memang tidak pernah keluar rumah.
Kematian korban ini, baru diketahui sekitar pukul 08.30. Kali pertama yang menemukan adalah Samian, 40 tahun, tetangganya. Pagi itu saksi sedang membersihkan halaman rumahnya. Ketika sedang bersih-bersih dia mencium bau busuk seperti bangkai tikus.
Karena penasaran dengan bau bangkai tersebut, saksi lalu mencoba mencari sumber bau tersebut. Setelah ditelusuri sumbernya dari dalam rumah korban. Ketika diintip dari lubang jendela, saksi kaget begitu melihat korban Ali sudah tewas dengan kondisi dikerubuti belatung.
Lantaran takut dituduh macam-macam, saksi kemudian memberitahukannya kepada warga sekitar dan perangkat desa. Dan karena kematian korban dianggap tidak wajar, warga lalu melaporkannya ke petugas Polsek Ngajum. “Jenazah korban hanya kami mintakan visum luar di Puskesmas. Pihak keluarga melalui surat pernyataan sudah menerima kematiannya,” tandas Kapolsek.(agp/aim)