Modal Kunci T Sikat Sepeda Motor

MALANG – Tim Buru Sergap (Buser) Polres Malang, kemarin mengamankan Siswanto, warga Desa Wonokerto Kecamatan Bantur. Pria berusia 35 tahun ini, diciduk polisi di rumahnya karena diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor. Dari tangan dia petugas mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih.
Kasatreskrim Polres Malang, AKP Muhammad Aldy Sulaeman SIK dikonfirmasi soal penangkapan tersebut membenarkannya. Namun kemarin, polisi masih mengembangkan dengan mengeler pelaku karena diduga ada TKP pencurian lain serta ada pelaku lainnya yang masih belum tertangkap.
“Kami masih mengembangkan kasusnya. Karena ada pelaku lainnya yang masih belum tertangkap. Selain itu juga ada dugaan TKP pencurian lain selain di Kecamatan Tumpang yang sudah diakui pelaku,” ungkap Aldy Sulaeman.
Mantan tenaga pendidik (Gadik) SPN Brimob Polda Jatim ini mengatakan, aksi curanmor yang dilakukan Siswanto terjadi pada 8 Maret lalu di wilayah Kecamatan Tumpang. Saat itu, pelaku bersama seorang temannya yang masih buron, keliling mencari sasaran aksinya.
Setelah keliling lama, Siswanto melihat ada sepeda motor Yamaha Mio, yang diparkir di teras depan rumah tanpa dikunci setir. Karena melihat kondisi sekitar aman, Siswanto bersama rekannya lalu mendekatinya. Selanjutnya dengan menggunakan kunci T, dia mengambil lalu membawa kabur sepeda motor tersebut.
Terungkapnya aksi pencurian tersebut, berawal dari laporan korban ke polisi. Selanjutnya berdasarkan laporan tersebut, polisi lalu menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Setelah sekitar sebulan lebih, hasil penyelidikan akhirnya mengarahkan bahwa pelaku pencurian motor Yamaha Mio itu adalah Siswanto.
“Meskipun sudah mendapat titik terang, tetapi saat itu tidak langsung kami lakukan penangkapan. Tetapi kami mencari tahu keberadaan barang buktinya. Begitu barang bukti ada sepeda motor di tangannya, langsung kami lakukan penangkapan,” jelas Aldy.(agp/aim)