Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

DPO Pengeroyokan Ditangkap

Hadi Kurniawan diinterogasi Polisi

TUMPANG-Satu lagi pelaku aksi pengeroyokan terhadap Djauri, 20 tahun warga Dusun Pulungan, Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, berhasil ditangkap petugas Polsek Tumpang. Adalah Hadi Kurniawan, 19 tahun warga Dusun Pulungan, yang dijebloskan ke tahanan Mapolsek, setelah sempat menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polsek Tumpang.
Tersangka, merupakan satu dari empat pelaku pengeroyokan yang dilaporkan korbannya pada 15 Maret lalu. Kejadian itu, berlangsung di Jalan Sunan Ampel, Dusun Pulungan, sekitar pukul 23.00.
Dengan tertangkapnya Hadi, maka sudah ada dua tersangka yang berhasil ditangkap polisi. Sebelumnya, Aris Sutrisno, 21 tahun warga Dusun Pulungan, yang dibekuk pada 28 Maret lalu.
“Pelaku ditangkap setelah diinformasi pulang dari persembunyiaannya. Berbekal keterangan itulah, anggota melakukan pengecekan dan menangkap tersangka,” kata Kanitreskrim Polsek Tumpang, Iptu Heriani.
Aksi itu berawal ketika keempat tersangka yang dua diantaranya masih buron, hendak ke lokasi pertunjukkan Reog. Dengan menggunakan dua motor dalam kondisi mabuk, mereka melihat korban tengah duduk santai di tepi jalan.
“Dari situlah, keempat turun dan bermaksud meminta uang. Hanya saja, tidak diberi dan melakukan pemukulan kepada korban,” ujarnya.
Terungkapnya kejadian itu, setelah korban dengan beberapa orang pelaku pemukulan sebenarnya saling kenal karena satu dusun. Makanya, langsung dilaporkan dan seorang pelaku berhasil ditangkap.
Hadi dalam pemeriksaan, tidak mengelak dengan tuduhan aksi pengeroyokan yang dilakukannya. Bahkan, dengan jujur remaja itu mengaku memukul sebanyak dua kali ke arah korban.
“Iya, saya memang ikut memukul. Tapi, aksi pemukulan itu saya lakukan karena saya diajak Dolo alias Bahrudi (buron). Alasannya, Aris (rekan pelaku) usai dikeroyok orang tidak dikenal. Makanya, kemudian saya ikut-ikut memukul,” ujarnya. (sit/aim)

Please publish modules in offcanvas position.