Rem Blong, Truk Sasak Dua Sepeda Motor

Petugas Satlantas saat melakukan olah TKP usai peristiwa kecelakaan kemarin.

SINGOSARI – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tronton kembali terjadi. Sabtu pagi kemarin, truk tronton bernopol H 1799 BF menabrak dua sepeda motor di Jalan Raya Singosari KM 78-79, tepatnya di pertigaan Garuda Singosari. Dua pengemudi sepeda motor mengalami luka serius dan di bawa ke RS Prima Husada Singosari.
Korban Sulik, 42 tahun, warga Kabupaten Mojokerto mengalami luka-luka di kedua kaki dan tangannya. Sedangkan Amir Hamzah, warga Kelurahan Losari Kecamatan Singosari mengalami luka patah kaki sebelah kiri.
“Pengemudi truk tronton, Supangat, 55 tahun, warga Kecamatan Tarik Sidoarjo, untuk sementara diamankan di Pos Lantas Singosari untuk dimintai keterangan terkait peristiwa kecelakaan ini,” ujar Kepala Pos Lantas 90.2 Singosari AKP Made Suwardhana kepada Malang Post kemarin.
Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi pukul 07.30 wib. Saat itu, truk tronton yang dikemudikan Supangat melaju dari arah Surabaya dengan kecepatan sedang. Mendekati lokasi kejadian, Supangat tidak bisa mengendalikan kendaraannya, saat akan berhenti di lampu merah. Rem truk di duga blong. Sehingga tidak bisa dikendalikan.
Truk menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter nopol S 3945 AH dikendarai sulik yang saat itu berhenti di depannya, lantaran lampu merah. Sulik beserta sepeda motornya terpelanting ke pinggir jalan, truk tidak juga berhenti.
Truk tersebut malah menyasak sebuah sepeda motor lainnya yakni Suzuki Smash nopol N 5759 JY yang dikendarai Amir Hamzah. Tabrakan itu, juga membuat Hamzah terjatuh ke pinggir jalan. Setelah menabrak sepeda motor kedua itulah, laju truk tronton tersebut baru bisa berhenti.
Kedua korban yang mengalami luka-luka tersebut, oleh petugas dibantu masyarakat dibawa ke RS Prima Husada Singosari untuk mendapatkan pengobatan. Petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pengemudi truk belum ditetapkan menjadi tersangka.
 “Untuk sementara, dugaan penyebab kecelakaan ini adalah rem blong. Namun, untuk kepastiannya menunggu hasil penyelidikan yang kami lakukan,” terang Made. (big/aim)