Perbaiki Motor Curian Dibekuk

Dua tersangka tertunduk

SINGOSARI- Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) masih menjadi incaran petugas kepolisian untuk diringkus. Dini hari kemarin, Reskrim Polsek Singosari menangkap dua pemuda pelaku curanmor. Yakni Roni Adi Sadam, 17 tahun dan Neo Cahyo Pratama, 19 tahun, sama-sama warga Desa Toyomarto Kecamatan Singosari.
Keduanya terlibat curanmor milik Sukardi, 55 tahun, di Kebun Teh Wonosari Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari.
“Keduanya ditangkap di rumahnya. Sebagai barang bukti, berhasil diamankan satu buah sepeda motor milik korban Sukardi,” kata Kanit Reskrim Singosari Ipda Poernomo kepada Malang Post kemarin.
Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa pencurian yang dilakukan tersangka terjadi pada Sabtu (5/4) lalu. Sedangkan yang mempunyai ide pencurian tersebut adalah Neo Cahyo Pratama. Sebelumnya, Neo sudah mengamati gerak gerik kebiasaan korban yang sering memarkir sepeda motor di area kebun teh.
Neo mengajak Roni untuk melakukan pencurian. Keduanya berangkat menggunakan sepeda motor menuju ke kebun teh. Melihat dari kejauhan, sepeda motor Yamaha Mio nopol N 6282 JW milik korban masih terparkir. Neo langsung mendekati sepeda motor tersebut untuk melancarkan aksinya.
“Modus yang dilakukan, tersangka Neo dengan cara menghidupkan sepeda motor secara manual. Kondisi sepeda motor saat itu setirnya tidak terkunci,” kata perwira pertama (Pama) dengan satu balok di pundaknya tersebut.
Setelah berhasil menghidupkan mesin sepeda motornya, langsung dibawa kabur oleh tersangka. Korban yang usai mencari rumput di areal kebun teh tersebut terkejut kendaraanya telah raib. Dia melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Singosari.
Dijelaskan mantan Kanit Laka Lantas Polres Malang ini, keberhasilan petugas menangkap tersangka, berkat informasi dari salah seorang masyarakat. Salah seorang masyarakat mengetahui keberadaan sepeda motor yang hilang itu berada di salah satu bengkel di Kelurahan Losari Kecamatan Singosari.
“Saat kami cek di bengkel itu, munculah dua nama pemuda yang menjadi pelaku pencuriannya. Kemudian keduanya kami tangkap dini hari tadi,” terangnya.(big/aim)