Kepung Maling di Penggilingan Padi

MALANG – Bambang, warga Jalan Kolonel Sugiono Gg 3B Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedungkandang, sejak akhir pekan lalu harus meringkuk di balik rutan Mapolsek Sumberpucung. Pria berusia 37 tahun ini, ditahan setelah tertangkap tangan mencuri di toko selep (penggilingan) padi milik Minto Hadi Santoso, 45 tahun di Jalan Raya Ngebruk Kecamatan Sumberpucung.
Selain dia, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya layar monitor 19 inch, resiver net wark DVR, adaptor, stavol CCTV serta beberapa alat elektronika lainnya.
“Barang bukti yang kami amankan di temukan di lokasi bersamaan dengan menangkap tersangka,” ungkap Kapolsek Sumberpucung, AKP Budi Harianto.
Aksi pencurian yang dilakukan Bambang ini, terjadi sekitar pukul 01.30. Tersangka masuk ke dalam toko dengan merusak pintu depan. Begitu terbuka, tersangka lalu masuk ke dalam. Selanjutnya berbekal sebuah gunting, tersangka lalu memotong kabel beberapa alat elektronik yang diincar. Setelah berhasil barang-barang itu dimasukkan ke dalam karung dan bersiap kabur.
Namun apes, ketika akan kabur tersangka dipergoki oleh petugas Polsek Sumberpucung yang sedang patroli. Polisi yang curiga dengan lampu toko yang tidak biasanya mati, akhirnya menghubungi pemilik toko yang tinggal di Jalan Simpang Titan VI Blimbing. Saat dihubungi korban membenarkan bahwa lampu toko tidak pernah mati.
Karena yakin ada pencuri di dalam, polisi dibantu warga sekitar lalu melakukan pengepungan. Tak lama kemudian tersangka yang ketakutan akhirnya keluar dan menyerahkan diri. Selanjutnya bersama dengan barang buktinya, tersangka digelandang ke Mapolsek Sumberpucung.
Dalam pemeriksaan penyidik, tersangka mengaku baru sekali melakukan pencurian. Dia terpaksa mencuri karena butuh uang. Namun karena disinyalir lebih dari sekali beraksi, polisi masih mengembangkan kasusnya.(agp/aim)