Dua Pemancing Disapu Ombak Laut

MALANG - Dua warga Dusun Tumpakkembang, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, siang kemarin dikabarkan hilang. Kedua lenyap setelah tersapu ombak di Pantai Lenggoksono ketika sedang mancing.
Keduanya adalah Wahono, 18 tahun dan Paiman, 43 tahun. Hingga semalam belum ada kabar penemuan korban. Seorang lagi bernama Hariadi, 31 tahun selamat.
Informasinya, pagi sekitar pukul 07.00 ketiga warga ini datang ke Pantai Lenggoksono. Setiba di lokasi, mereka lalu memancing ikan di karang. Sekitar tiga jam mancing, tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menyapu ketiganya. Wahono dan Paiman yang tidak siap langsung hilang tenggelam ditelan ombak. Sedangkan Hariadi, masih beruntung karena masih berpegangan batu karang. Hariadi langsung melaporkan kejadian itu ke perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Tirtoyudo.
Kapolsek Tirtoyudo AKP Kamsidi, dikonfirmasi membenarkan. Pihaknya dibantu dengan warga masih melakukan pencarian.
 "Kami masih melakukan pencarian dibantu warga dan Satpolair Polres Malang. Kejadian dilaporkan kami baru pukul 14.00. Kedua korban yang hilang termasuk yang selamat masih merupakan saudara," terang Kamsidi.
Mantan Kapolsek Pagelaran ini menambahkan, bahwa kejadian ini baru kali pertama. Untuk pengamanan, nantinya akan dipasang tanda peringatan.
Terpisah Sekretaris PMI Kabupaten Malang Aprilliyanto mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan. Untuk menindaklanjutinya, PMI akan menurunkan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT). Tim sebanyak 12 orang ini akan melakukan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi.(agp/aim)