Aremania Terlindas Bus Pariwisata

KEPANJEN - Aremania asal Gadang Gang 21A/8 RT 02 RW 02 Sukun Kota Malang, Moh Saikhul Fajar, 28 tahun, meregang nyawa, kemarin. Saikul mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Karangpandan Kecamatan Pakisaji. Korban terlintas bus saat dalam perjalanan menonton laga Arema Cronus VS Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan.
Informasi yang berhasil dihimpun Malang Post, korban berangkat dari rumahnya bersama salah seorang temannya bernama Harianto untuk menonton pertandingan Arema. Keduanya berangkat menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna putih nopol N 4513 AAD, milik Moh Saikhul Fajar.
Sekitar pukul 16.15 wib, kendaraan mereka tumpangi sampai di Jalan Raya Desa Karangpandan Kecamatan Pakisaji. Saat itu, Moh Saikhul Fajar berniat menyalip bus PO Maju Makmur nopol K 1699 FD yang dikemudikan Hery Indianto, warga Kota Batu. Saat menyalip, korban kurang berhati-hati dan tidak melihat arah berlawanan.
Saat menyalip bus, dia tidak mengetahui ada sebuah mobil Isuzu Phanter melaju kencang dari arah berlawanan. Karena jarak sudah sangat dekat, senggolan kedua kendaraanpun tidak bisa terhindari lagi. Akibat tabrakan itu, kedua korban bersama sepeda motornya jatuh ke bawah kolong bus dan terlindas.
Sementara sopir bus sendiri tidak bisa menghindari dan terpaksa melindas kedua tubuh korban beserta sepeda motornya. Setelah tabrakan terjadi, sopir bus menghentikan lajunya. Sedangkan pengemudi mobil Isuzu Phanter ngacir begitu saja.
“Benar telah terjadi kecelakaan di Jalan Raya Karangpandan Kecamatan Pakisaji atau di dekat Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Malang. Menurut informasi yang kami terima, salah seorang korban tewas merupakan Aremania,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Malang Iptu Lutfi kepada Malang Post kemarin.
Kedua korban oleh warga sekitar langsung dibawa ke Rumah Sakit Wava Husada Kepanjen, untuk mendapatkan perawatan. Sayangnya, nyawa korban Moh Saikhul Fajar tidak bisa tertolong. Korban mengalami luka yang cukup parah di kepalanya. Sedangkan Harijanto mengalami luka patah kaki kanan.
“Kecelakaan terjadi, diduga pengemudi sepeda motor yang sekaligus korban tewas Moh Saikhul Fajar, kurang berhati-hati saat menyalip. Sehingga tidak mengetahui ada kendaraan melaju dari arah berlaawanan dengan kecepatan kencang,” tutur Lutfi.(big/ary)