Penjual Tiket Bus Tertangkap Bawa SS

KEPANJEN- Muhammad, 34 tahun, warga Dusun Klatakan, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, kemarin menjalani pemeriksaan di ruang Satreskoba Polres Malang. Pria yang mengaku sebagai penjual tiket bus malam di Pandaan itu, dibekuk petugas setelah kedapatan membawa satu poket sabu-sabu (SS) di depan gang Tumapel, Singosari. Sebagai barang bukti perbuatanya, turut diamankan pipet, jaket warna putih dan HP.
“Tersangka ditangkap setelah didapat informasi hendak melakukan transaksi di Jalan Tumapel-Singosari. Dari ciri tersangka yang saat itu memakai jaket putih dan berambut agak panjang, akhirnya gerak-gerik pelaku diikuti. Setelah cukup lama diawasi dan dipastikan tidak ada pelaku lain, tersangka kemudian dilakukan pemeriksaan. Saat itulah, ditemukan satu poket SS dan pipet yang hendak digunakan untuk nyabu,” kata Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat kepada wartawan.
Dalam pemeriksaan awal, SS itu hendak diantarkan kepada seorang temannya. Dari mengantarkan itu, Muhammad diberikan upah sebesar Rp 50.000. Selain sebagai pengantar, tersangka juga seorang pemakai. “Dia hanya kedapatan. Dari pemeriksaan, juga diketahui kalau tersangka juga pemakai SS,” tambahnya. Pelaku saat diminta keterangan, mengaku kalau SS itu akan diantarkan kepada seorang temannya yang bernama Nakrim. Dia dengan temannya, janji bertemu di depan gang Tumpel, Singosari. (sit/mar)