Gantung Diri di Tepi Pantai

MALANG– Warga Desa Sidoasri, Sumbermanjing Wetan digemparkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di pinggir Pantai Prambaon. Mayat yang identitasnya masih misterius atau Mr X tersebut, tewas tergantung di sebuah pohon waru. Karena tidak ada warga yang mengenal, usai dievakuasi kemarin jenazahnya langsung dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang.
“Penemuan mayat tersebut sebenarnya Jumat (23/5) sore sekitar pukul 17.00. Namun karena terkendala medan yang jauh, baru pagi tadi bisa dievakuasi,” ujar Kapolsek Sumbermanjing Wetan, AKP Farid Fathoni. Mantan Kapolsek Pakisaji ini menerangkan, penemuan mayat tersebut kali pertama ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang melaut. Melihat ada orang tergantung di pohon waru pinggir pantai, saksi lalu melaporkan penemuannya itu ke petugas Polsek Sumbermanjing Wetan.
Karena lokasinya yang jauh dari pemukiman warga serta tidak mungkin ditempuh lewat jalur darat, untuk mengevakuasi korban diputuskan menggunakan perahu pagi kemarin. “Kalau lewat jalur darat, harus jalan kaki jauh melewati hutan. Dan kalau menggunakan perahu, hanya sekitar setengah jam,” katanya. Kondisi korban saat ditemukan sangat mengenaskan. Sebagian tubuhnya sudah menjadi kerangka. Diduga korban meninggal sekitar sebulan lalu. (agp/mar)