Mayat Pemuda Gegerkan Wandanpuro /

MALANG– Warga sekitar Sungai Brantas Dusun Gurit, Desa Wandanpuro, Bululawang, digemparkan dengan penemuan mayat pemuda. Korban yang belum diketahui identitasnya alias Mr X  dan diperkirakan berusia 25 tahun, ditemukan di pinggir sungai oleh warga sekitar.
Sejauh ini masih belum diketahui apa penyebab kematiannya. Apakah tewas dibunuh atau karena tenggelam kemudian hanyut. Petugas Polsek Bululawang yang menangani perkara ini, masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi.
“Kami masih belum bisa menyimpulkan penyebab kematiannya. Usai kami evakuasi, jenazahnya langsung kami bawa ke kamar jenazah RSSA Malang untuk dimintakan visum. Apalagi warga sekitar juga tidak ada yang mengenalinya,” ujar Kapolsek Bululawang, Kompol Agustian Napitupulu. Peristiwa yang sempat menggemparkan warga sekitar ini, terjadi Rabu (28/5) lalu pukul 05.30.
Solikin, adalah saksi yang kali pertama menemukan mayat korban. Saat itu, saksi hendak buang air besar di sungai. Ketika di pinggir sungai, saksi terkejut setelah melihat mayat laki-laki tersangkut batu. Melihat hal itu, saksi yang takut dituduh macam-macam lalu memberitahukan penemuannya ke masyarakat dan perangkat desa. Selanjutnya diteruskan dengan melapor ke petugas Polsek Bululawang, yang kemudian meluncur ke lokasi.
Dari hasil olah tempat kejadian perkara, diduga korban meninggal dunia sejak tiga sampai lima hari lalu. Itu terlihat dari kondisi tubuhnya yang sudah melepuh. Di wajah korban juga terdapat bercak darah. Dan untuk ciri-cirinya, memakai celana panjang warna biru tua, kemeja warna putih lengan panjang serta memakai kaos kaki putih. Kulit sawo matang, rambut lurus serta tinggi sekitar 160 cm. (agp/mar)