Guru Agama SDN Cabuli 20 Siswanya

Sebagai seorang guru seharusnya mendidik apalagi bidangnya adalah pendidikan agama. Namun yang dilakukan oknum guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Surabaya ini malah perbuatan pencabulan terhadap siswanya. Karena terbongkar kelakuan bejatnya, guru berinisial AS ditangkap Polrestabes Surabaya.
Dalam pemeriksaan, pria 60 tahun yang tinggal di Gunungsari ini mengaku aksi pencabulannya sudah dilakukan pada 20 siswanya. Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sumaryono dalam keterangannya mengatakan, awal terbongkar kasus ini adanya laporan dari salah satu orang tua korban. Orang tua mengeluhkan sikap anaknya yang sedikit aneh.
Ketika sang orang tuanya bertanya, baru diketahui kalau si-anaknya telah digerayangi sama gurunya sendiri (AS). Dari situ sebagai orang tua langsung melaporkan kepada polisi atas perbuatan yang telah menimpa anaknya tersebut.
"Dari laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan. Dan benar, bahwa AS sudah melakukan pencabulan terhadap anak-anak di bawah umur, yang merupakan siswanya sendiri," kata Kasat Reskrim kepada wartawan, Senin (2/6/2015).
Setelah adanya laporan salah satu korban, petugas menindak lanjuti hingga AS diamankan dan digelandang ke kantor polisi guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatan mencabuli anak di bawah umur, tersangka dijerat dengan pasal 82 UU RI no 32 tahun 2002, tentang perlindungan anak. Dengan ancaman pidana penjara selama 15 tahun dan denda Rp 60 juta. (jpnn/udi)