HP Teman Diembat

MALANG - Anggota Satreskrim Polres Malang Kota berhasil menangkap AK alias Mendol, 34 tahun, warga Jalan Patimura, Kota Batu di Warnet Colour, Jalan Bendungan Sigura-Gura Malang, Selasa (10/6) dini hari. Dia dilaporkan mencuri HP Samsung dan phablet City Call milik temannya sendiri, AF, 47 tahun, warga Jalan Bendungan Sutami gang II Malang. Kepada petugas, Mendol mengaku nekat mencuri karena tidak memiliki uang.  Informasi yang dihimpun, Mendol dan tiga teman lainnya tidur di rumah korban.
Namun Senin sekitar pukul 21.00, Mendol terbangun hingga mencuri phablet dan HP milik korban yang ditinggal di atas meja. Setelah itu, Mendol mendatangi warnet Colour dan melanjutkan tidurnya.  Pencurian itu baru diketahui korban pada Selasa sekitar pukul 02.00. Dia melihat barang-barang miliknya sudah tidak ada.  Tentu saja, dia curiga dengan Mendol karena saat terbangun, Mendol tidak ada di rumahnya.
Dia lantas melaporkan kejadian itu ke Mapolres Malang Kota.  Polisi yang melakukan penyelidikan mengetahui tersangka sering tidur di Warnet Colour. Tanpa banyak kata, Mendol yang sedang terlelap tidur ini, dibekuk. Dia juga tidak berkutik karena barang bukti ada di tangannya. “Kita masih kembangkan kasusnya,” ungkap Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH. (mar)