Hendak Isap SS, Dibekuk Polisi

Satuan Reskoba Polres Malang, akhir pekan kemarin menangkap dua budak narkotika jenis sabu-sabu (SS) asal Kecamatan Gondanglegi. Yakni Andre Wahyudi, 29 tahun warga Desa Ketawang serta Bayu Sohibullah, 29 tahun, warga Desa Gondanglegi Wetan. Keduanya ditangkap terpisah dengan barang bukti masing-masing sepoket SS. Kali pertama yang diamankan adalah Andre, di pinggir Jalan Raya Gondanglegi. Ia dibekuk ketika hendak ke rumah Bayu untuk mengisap SS.  
Usai menangkap Andre, petugas kemudian menangkap Bayu di rumahnya. Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat mengatakan, penangkapan kedua tersangka budak narkotika ini berawal dari laporan masyarakat. Warga menginformasikan bahwa Andre, kerap mengkonsumsi SS. Berangkat dari informasi itulah, polisi kemudian menyelidikinya. Begitu Andre hendak memakai SS, petugas langsung menyergapnya.
“Kedua tersangka ini kami jerat dengan pasal 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara,” terang Samsul. Sementara itu, dalam pemeriksaan kedua tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut, dari seorang kenalannya yang menjadi pengedar SS asal Buring Kota Malang.
Keduanya membeli dengan cara patungan. Sepoket SS dibelinya dengan harga Rp 700.000. “Saya membelinya sekitar dua hari lalu bersama-sama dengan Bayu. Setelah mendapat barangnya, langsung kami pakai berdua. Sisanya kami bagi dua. Dan rencananya kemarin (akhir pekan kemarin, red) mau kami pakai lagi di rumah Bayu. Tetapi belum sempat memakai sudah ditangkap polisi,” terang Andre. (agp/mar)