Kepergok Gondol 10 Kenari

PAKIS- Eko Wahyudi, 35 tahun, warga Desa Pakisjajar, Pakis terpaksa ditahan di Mapolsek Pakis, Warga Desa Kemantren, Jabung ini dilaporkan mencuri 10 ekor burung kenari di rumah Eko Priyo Handoko, 31 tahun, warga Dusun Urek-Urek, Desa Asrikaton, Pakis. Sebagai barang bukti aksinya, turut diamankan dua sangkar burung milik Handoko. “Perbuatan pelaku bisa ketahuan, setelah saudara korban curiga dengan gelagat pelaku. Eko yang menjalankan aksinya dengan sasaran rumah kosong tetapi terbuka, langsung nyelonong masuk ke rumah Handoko,” kata Kapolsek Pakis, AKP Hery Purwanto.
Dari kecurigaan itu, tambahnya, kemudian tersangka diperiksa. Saat itulah, didapati Kenari korban sudah berpindah tempat ke saku tersangka. Dari bukti tersebut, korban kemudian melaporkannya ke polsek.  “Burung-burung ditemukan mati di dalam saku,” tambahnya. Eko Wahyudi dalam pemeriksaan, mengaku kalau aksi pencurian yang dilakukannya tidak sengaja.  Alasannya, dia hendak beli bensin namun pemiliknya tidak ada.
Justru, saat itu melihat rumah yang terbuka dan kosong. “Saya tidak ada rencana mencuri. Saya melakukan itu, karena melihat rumah kosong saat akan beli bensin,” ujar tersangka. Pria yang berprawakan tinggi besar ini menambahkan, 10 Kenari yang dicurinya itu, diambil dari dua sangkar di dalam rumah. Karena tidak ada rencana mencuri, makanya burung-burung itu lalu dimasukkan ke dalam saku. (sit/mar)