Usai Bergurau, Bunuh Diri

MALANG – Warga Desa Wonorejo Kecamatan Lawang, awal pekan kemarin digemparkan dengan tewasnya Retiani, 55 tahun. Warga asal Kelurahan Purwantoro, Blimbing tersebut, meninggal dunia dengan tidak wajar. Dia mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.
Belum diketahui secara pasti apa yang melatar belakangi korban nekat bunuh diri. Pihak keluarga mengaku sama sekali tidak ada yang tahu. Namun karena menganggap kejadian itu adalah musibah, keluarga menerima kematiannya korban.
“Dari hasil olah TKP sama sekali tidak ditemukan bekas tanda kekerasan di tubuhnya. Korban meninggal dunia murni karena bunuh diri. Untuk permasalahan sendiri, keluarga tidak ada yang tahu,” terang Kanitreskrim Polsek Lawang, Iptu Imron. Menurut mantan Kanitreskrim Polsek Kepanjen ini, sehari sebelum kejadian, korban datang ke rumah saudaranya di Desa Wonorejo, Lawang. Dia datang sendirian dengan naik ojek dari pinggir jalan raya.
Korban datang, karena sebelumnya saat saudaranya mempunyai hajat dia tidak bisa datang. Semula tidak ada kecurigaan bahwa korban akan bunuh diri. Dia sempat ngobrol dan bergurau dengan saudaranya. Bahkan, malamnya korban sempat menginap. Namun siang harinya sekitar pukul 13.30, saat saudaranya tertidur, korban masuk ke dalam kamar mandi untuk bunuh diri dengan tali tampar warna putih. (agp/mar)