Istri Hamil Muda Dibui

Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat menunjukkan SS dan tersangka Suhardi.

MALANG– Disaat istrinya sedang hamil muda, Suhardi, 44 tahun, justru malah meringkuk di balik sel Mapolres Malang sejak awal pekan lalu. Warga Jalan Gatot Subroto, Desa Sedayu, Turen ini ditahan karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu (SS). Dia ditangkap petugas di pinggir jalan raya sesaat setelah membeli SS. Dari tangan Suhardi, polisi mengamankan sepoket SS yang dibungkus dengan plastik transparan. Barang bukti tersebut ditemukan di dalam saku celananya.
Kasatreskoba Polres Malang AKP Samsul Hidayat mengatakan, Suhardi sudah lama menjadi target operasi (TO). Sejak keluar dari LP Lowokwaru bulan Juli 2013 lalu karena kasus SS, pergerakan Suhardi yang mengaku baru menikah lima bulan ini terus diawasi. Petugas mengawasi, karena dia dicurigai masih mengkonsumi SS. Kecurigaan petugas benar. Ketika tersangka Suhardi baru saja membeli SS dan hendak dipakai, petugas yang mengintai langsung menangkapnya.
Meski sempat berkelit, namun setelah digeledah dan ditemukan barang bukti di saku celananya, tersangka akhirnya pasrah. “Dia kami jerat dengan pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara,” ujar Samsul Hidayat. Sementara itu, tersangka Suhardi dalam pemeriksaan penyidik mengaku dia baru dua kali membeli SS, setelah bebas dari penjara pertengahan 2013 lalu.
Pertama membeli sekitar sebulan lalu, dan kedua akhir pekan lalu yang kemudian ditangkap. Ia membeli SS dari seorang temannya bernama Basun, warga Desa Sedayu Turen yang kini masih dalam pengejaran. “Saya memakai SS itu, supaya kuat begadang. Sebab pekerjaan saya adalah tukang service elektronik, dan mengerjakannya sampai malam,” kata Suhardi. (agp/mar)