Amankan Dua Motor Curian

JABUNG- Unit Reskrim Polsek Jabung mengamankan dua unit sepeda motor yang diketahui hasil curian di lahan tebu Dusun Mindi Desa/Kecamatan Jabung kemarin. Dari hasil penemuan itu, petugas selanjutnya memburu para tersangka yang telah menyembunyikan sepeda motor hasil kejahatan tersebut.
Dua unit sepeda motor yang diamankan yakni Yamaha Vixion nopol N 3864 DL dan Suzuki Smash nopol N  6487 VE. “Setelah kami indentifikasi, kedua sepeda motor tersebut positif hasil kejahatan. Lokasi pencurian sendiri sesuai laporan di Kecamatan Pakis,” ujar Kapolsek Jabung AKP Yatmo kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskannya, dua sepeda motor tersebut ditemukan sekitar pukul 07.30 wib Kali pertama yang menemukan Yudi, 28 tahun, warga sekitar yang saat itu mencari rumput. Saat memasuk ke dalam area tebu, dia menemukan dua sepeda motor tersebut tergeletak begitu saja. Padahal saat itu di lokasi penemuan, hanya terdapat dirinya seorang.
Diapun menunggu hingga siang hari, dengan harapan ada pemilik sepoeda motor yang mengambilnya. “Karena tidak kunjung diambil, saksi akhirnya melaporkan temuannya itu kepada kami. Petugas langsung ke lokasi penemuan dan mengamankan kedua sepeda motor tersebut ke Mapolsek Pakis,” terangnya.
Perwira Pertama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya itu melanjutkan, setelah diidentifikasi melalui plat nomor kedua sepeda motor tersebut postif hasil curian. Hal itu dikuatkan dengan laporan yang dikeluarkan oleh Mapolsek Pakis.
“Waktu pencurian itu sendiri terjadi pada Mei 2014 lalu. Semua plat nomor, asli milik sepeda motor tersebut. Pelaku belum sempat mencopot plat nomor sepeda tersebut, setelah mencuri,” terangnya. Setelah dua sepeda motor tersebut dilakukan pemeriksaan, akan langsung dilimpahkan ke Mapolsek Pakis sesuai lokasi pencurian.
Namun, lanjut dia, pihaknya akan tetap berupaya penuh untuk terus mengejar para pelaku yang telah melakukan pencurian sepeda motor ini .Termasuk mencari pelaku pencurian yang kemungkinan kuat berasal dari Kecamatan Jabung. (big/han)