Warga Dampit Terlibat SS

MALANG- Untuk kesekian kalinya, anggota Satreskoba Polres Malang menangkap pengedar narkoba. Kali ini, Hasan, 50 tahun, warga Desa Sumbertangkep, Dampit dibekuk di Jalan Kolonel Sugiono Malang, beberapa waktu lalu. Dia diketahui membawa narkoba jenis SS dari wilayah kabupaten menuju kota Malang. Untuk kepentingan penyelidikan, Hasan ditahan di sel Mapolres Malang Kota.
Informasi yang didapat, petugas mengaku mendapat informasi adanya transaksi narkoba yang sering dilakukan di wilayah Jalan Kolonel Sugiono Malang. “Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan melihat ciri-ciri pelaku yang disebutkan dalam informasi yang disampaikan kepada polisi,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH.
Begitu tertangkap dan digeledah, polisi menemukan dua poket SS yang disimpan tersangka di saku celananya. Saat itu juga, dia digiring ke Mapolres Malang Kota untuk menjalani pemeriksaan. “Kepada penyidik, dia mengaku membeli SS itu dari inisial KT seharga Rp 3 juta. Sekarang KT masih dalam pengejaran,” terangnya. Dijelaskan Dwiko, tersangka dijerat dengan pasal 112 (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.
Sementara itu, dalam waktu yang hampir bersamaan, Weda, 24 tahun, warga Jalan Gemek Malang juga ditangkap di Jalan Camelia Malang. Menurut petugas, dia kedapatan membawa satu poket ganja di dalam tas pinggang yang dibawanya. “Dia mengaku mendapat ganja itu dari MS yang juga masih dalam pengejaran. Penangkapan ini juga merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan anggota reskoba selama delapan hari setelah mendapat informasi dari masyarakat,” pungkas dia. (mar)