Pesta SS di Makam Asri Abadi, Disergap

MALANG- Perang terhadap dunia gelap narkotika terus ditabuh. Jumat (20/6) petang lalu, petugas Reskrim Polsek Lawang menangkap dua budak narkotika jenis sabu-sabu (SS). Tersangkanya Soleh Mujiono, 33 tahun, warga Desa Mulyoarjo, Lawang dan Ebit Cahyono, 28 tahun, warga Desa Gerbo, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Keduanya ditangkap ketika sedang asyik pesta sabu-sabu di pemakaman Cina Asri Abadi, Desa Srigading, Lawang. Dari penangkapan keduanya, polisi mengamakan sepoket SS serta seperangkat alat isap SS.
Kanitreskrim Polsek Lawang, Iptu Imron mengatakan, penangkapan kedua budak narkotika ini bermula dari adanya informasi, kalau di sekitar pemakaman Cina Asri Abadi kerap dijadikan tempat pesta narkotika. Berangkat dari informasi itulah polisi kemudian melakukan penyelidikan. Begitu benar adanya petugas langsung menangkap keduanya. “Semula saat kami datang mereka sempat akan kabur. Namun petugas sudah kami sebar sehingga mereka tidak bisa melarikan diri,” ungkap dia.
Mantan Kanitreskrim Polsek Kepanjen ini menambahkan, dalam pemeriksaan keduanya mengatakan sudah empat kali ini pesta SS. Mereka membeli SS dari seorang temannya dengan cara patungan. Saat ini untuk pengedarnya masih dalam buruan petugas. “Karena kasusnya narkotika, untuk pengembangan, keduanya langsung kami limpahkan ke Satreskoba Polres Malang,” tegasnya. (agp/mar)