Pria Tua Ditemukan Mengambang

PAKIS - Ketenangan warga di tepian Sungai Jilu, Dusun/Desa Pakiskembar, Kecamatan Pakis, Minggu siang kemarin, terusik. Penyebabnya, sesosok pria tua tanpa identitas (Mr x), ditemukan mengambang di tepian sungai. Warga yang menemukan jenazah korban, penamuan itu langsung disamoaikan yang sedang mancing langsung menginformasikan kepada petugas untuk dievakuasi.
“Korban ditemukan tanpa pakaian. Pada diri korban, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Namun untuk memastikan kematian korban, jenazah Mr X tersebut dibawa ke RSSA Malang,” kata Kapolsek Pakis, AKP Herry Purwanto.
Terkait dengan penemuan itu, Herry mengatakan, sudah diinformasikan kepada warga sekitar. Namun, beberapa warga mengatakan tidak mengenali wajah korban. Termasuk, tidak adanya warga yang kehilangan sanak keluarganya.
“Korban memiliki ciri-ciri usia sekitar 60 tahun. Sementara kematian korban, diperkirakan lebih tiga hari,” lanjutnya.
Dari pengembangan sementara penemuan mayat, ungkap Herry, ada dugaan korban merupakan warga Kecamatan Jabung. Masalahnya, arus Sungai Jilu bermuara dari Jabung. Karenanya, mengenai temuan itu akan disampaikan kepada Polsek Jabung.
“Ada dugaan, korban yang meninggal tersebut adalah warga dari wilayah Jabung. Dengan alasan, aliran sungai ini berasal dari sana (Jabung),” tambahnya.
Masih menurut Herry, Mr X kali pertama ditemukan seorang pemancing di tepian sungai. Melihat sosok yang terbawa arus adalah manusia, saksi pun menyampaikan temuannya kepada seorang warga lain dan petugas. (sit/aim)