Sita Ratusan Botol Miras

MALANG – Polsek Blimbing  menyita ratusan botol minuman keras (miras) terdiri  dari 211 botol miras, terdiri dari 26 botol arak dan 185 botol vodka dari di toko klontong di Jl LA Sucipto dan Jl Teluk Bone.
Pejabat Sementara (PS) Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Blimbing, Ipda Nanang Budhiarto SH menjelaskan razia yang dilakukan Polsek Blimbing ini dalam rangka cipta kondisi dan pengamanan jelang bulan Ramadan.
Diungkapkan,  masyarakat yang merasa resah dengan maraknya penjualan miras ini melaporkan kepada  Polsek Blimbing. Usai mendapat laporan, Polsek Blimbing segera bertindak melakukan pematangan kasus. Alhasil, polisi menemukan ratusan botol miras di dua titik Kota Malang. ”Kami lakukan penggrebekan di dua titik ini dalam dua hari yang berbeda,” jelas Nanang.
Lebih lanjut,ia juga memaparkan bahwa polisi berhasil mengamankan dua pelaku. ”Saat kami grebek, tersangka tidak melakukan perlawanan,” ujar Nanang.Menurut pengakuan keduanya pada polisi dalam pemeriksaan, mereka bukan pemain lama di perdagangan miras Kota Malang. Keduanya mengaku belum lama dan masih baru berjualan barang terlarang itu.
Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat pasal 23 Perda Kota Malang tentang pelarangan penjualan miras. Sidang tindak pidana ringan (Tipiring) bagi kedua pelaku akan dilaksanakan Selasa dan Jumat depan.”Razia ini akan tetap kami lakukan sampai menjelang Ramadhan depan,” tegas Nanang.
Ia juga menuturkan bahwa razia bertujuan untuk mengondisikan Kota Malang jelang Ramadhan ini. Petugas kepolisian siap untuk melakukan operasi di beberapa titik kota. Hal-hal yang tidak diinginkan seperti Miras akan segera diamankan di kepolisian setempat.”Sebelumnya kami sudah melakukan operasi razia beberapa kali. Hasilnya, pada Mei lalu kami menemukan barang bukti sekitar 150 botol Miras,”  tutup Nanang. (rul/nug)