Bejat, Siswa SMP Setubuhi Temannya

MALANG – Gara-gara pengaruh film porno mengantarkan RDZ, 14 tahun, warga Dusun Talangrejo, Desa Randuagung Singosari, harus meringkuk di balik rutan Mapolres Malang, sejak akhir pekan lalu. Pelajar kelas VIII salah satu SMP Negeri di Malang ini, ditahan karena berbuat asusila. Dia menyetubuhi Bunga (nama samaran), 14 tahun, tetangganya.
Diperoleh keterangan, hubungan RDZ dengan Bunga yang juga masih pelajar kelas VIII SMP ini, adalah sepasang kekasih. RDZ mengaku menjalin asmara dengan Bunga sejak sekitar enam bulan lalu. Selama enam bulan tersebut, semula hubungan berjalan seperti biasa.
Perbuatan bejat RDZ dilakukan, saat korban diajak kabur dari rumah selama seminggu sejak pada 16 Juni lalu. Korban diajak menginap di rumah teman RDZ di Desa Ampelgading, Kecamatan Lawang. Di rumah temannya itu, RDZ mengajak Bunga melakukan hubungan intim.
Semula permintaan tersebut ditolak. Tetapi karena terus didesak, Bunga akhirnya mau, hingga dia disetubuh sebanyak dua kali. “Saat melakukan hubungan itu, sama sekali tidak ada pemaksaan. Semuanya kami lakukan atas dasar suka sama suka,” tutur RDZ.
Perbuatan RDZ terbongkar, setelah orangtua Bunga melaporkan anaknya hilang dari rumah. Berdasarkan laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, diketahui kalau Bunga pergi bersama RDZ. Selanjutnya polisi mencari keberadaan RDZ dan berhasil menemukan di rumah temannya, akhir pekan lalu.
Ketika diperiksa, RDZ awalnya tidak mengaku telah menyetubuhi Bunga. Namun setelah didesak dan dicocokkan dengan keterangan korban, dia baru mengakuinya. “Tersangka RDZ ini kami jerat dengan pasal 81 dan 82 Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan terhadap anak di bawah umur,” tegas Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat.(agp/aim)