Nyabu di Makam, Ebit Digrebek Polisi

Tersangka Ebit di  Polres Malang

MALANG – Perang terhadap narkotika di wilayah Kabupaten Malang terus ditabuh. Awal pekan lalu, Satuan Reskoba Polres Malang, kembali menangkap seorang budak narkoba jenis sabu-sabu (SS), yaitu Ebit, 28 tahun. Warga Desa Gerbo, Purwodadi, Pasuruan ini dibekuk saat hendak pesta SS di sebuah pemakaman di Desa Srigading, Kecamatan Lawang.
Polisi juga mengamankan sepoket SS dibungkus plastik transparan serta seperangkat alat hisap SS.
 “Sebetulnya di lokasi penangkapan ada dua orang, namun seorang hanya sebagai saksi saja karena tidak terbukti. Hanya tersangka Ebit yang kedapatan menyimpan dan memiliki SS,” terang Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat.
Mantan KBO Reskrim Polres Malang ini menuturkan, penangkapan Ebit berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan bahwa di tempat pemakaman kerap dijadikan pesta narkoba. Berdasarkan informasi itu, bersama dengan petugas Reskrim Polsek Lawang lalu melakukan penyelidikan. Begitu benar adanya, petugas langsung menangkap Ebit. “Dia kami jerat dengan pasal 112 Undang-undang nomor 35 / 2009 tentang narkotika,” ujarnya.
Sementara itu, dalam pemeriksaan penyidik Ebit mengaku sudah empat kali. Dia mendapatkan SS dari seorang temannya. Sepoket SS dibeli dengan harga Rp 200 ribu untuk sekali pakai.
“Saya menghisap SS itu supaya kuat begadang malam untuk nonton piala dunia. Kalau menghisap SS di pemakaman itu baru sekali saja. Itupun karena diajak oleh teman. Tetapi tidak tahunya begitu saya datang dan baru akan menghisap, polisi datang lalu menangkap,” papar Ebit.(agp/aim)