Truk Tabrak Sepeda Motor, Satu Orang Tewas

DAMPIT – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Sumberkembar, Kecamatan Dampit. Nurjanah, 47 tahun warga Desa Sumberkembar RT10 RW09, Kecamatan Dampit, Rabu pagi sekitar pukul 05.00 dibonceng suaminya, Moch Subekti, 47 tahun dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat N 4149 DY, ditabrak truk DK 9517 AR yang disopiri oleh Purwanto, 31 tahun warga Desa Toyomarto RT02 RW20, Kecamatan Singosari. Korban tewas di lokasi kejadian.
“Untuk pengembangan penyidikan, kedua barang bukti berupa kendaraan yang terlibat tabrakan tersebut diamankan di Mapolsek Turen,” kata Kanit Laka Polres Malang, Iptu Moch Lutfi.
Diceritakannya, peristiwa berawal ketika kedua kendaraan berjalan beriringan dari barat ke timur atau dari arah Dampit menuju ke arah Lumajang. Di tengah perjalanan, truk yang saat itu berada di belakang sepeda motor korban, bermaksud untuk mendahului kendaraan tersebut.
Sayangnya, saat mencoba mendahului, posisi truk kurang ke kanan. Akibatnya, bagian depan kiri truk menabrak bodi belakang sepeda motor. Tak ayal, keseimbangan motor pun menjadi oleng sehingga terjatuh.
“Ketika jatuh itulah, kepala korban terbentur ke aspal. Akibatnya, korban yang saat itu dibonceng, langsung mengalami pendarahan serius. Sehingga, mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelasnya. (sit/aim)