Tewas Tenggelam di Pulau Sempu

MALANG - Peristiwa yang dialami Moh Iksan Nur ini patut menjadi pelajaran bagi orangtua agar selalu memperhatikan anaknya. Bocah berusia 12 tahun, warga Jalan Wahid Hasyim, Desa Talok, Kecamatan Turen, Kamis lalu tewas tenggelam di Pantai Pulau Sempu, Sumbermanjing Wetan.
"Orangtua korban mengikhlaskan kejadian itu dan menganggap sebagai musibah. Keluarga menolak dilakukan otopsi dengan alasan menerima kematiannya. Usai dievakuasi, jenazahnya langsung dibawa pulang ke rumah duka," ungkap Kapolsek Sumbermanjing Wetan, AKP Farid Fathoni.
Diperoleh keterangan, saat itu korban bersama ibu dan rombongan pergi rekreasi liburan sekolah ke Pantai Sendangbiru. Setiba di lokasi, rombongan termasuk korban istirahat sebentar. Selanjutnya rombongan menyeberang ke Pulau Sempu.
Sesampainya di Pulau Sempu rombongan lalu mandi di bibir pantai. Tak lama kemudian, sekitar pukul 13.30 ibu korban duduk di pinggir pantai untuk makan. Sementara korban meneruskan mandi di tepi pantai tanpa pengawasan.
Saat mandi inilah, korban hilang tenggelam. Ibu korban yang mengetahui anaknya tenggelam langsung berteriak histeris meminta pertolongan. Termasuk melaporkan kejadian tersebut ke petugas Satpolair Polres Malang dan Polsek Sumbermanjing Wetan.
Mendapat laporan petugas Polsek Sumbermanjing Wetan, dibantu Satpolair, TNI AL serta Tim SAR melakukan pencarian di sekitar lokasi. Hasilnya sekitar pukul 15.35 tubuh korban berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelam. Saat diketemukan korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.(agp/jon)