Sopir Truk Konsumsi SS

MALANG-Satuan Reskoba Polres Malang kembali mengamankan seorang budak narkoba jenis sabu-sabu (SS), kemarin. Tersangkanya Abdul Rozaq, 35 tahun, warga Jalan Kiai Samsul Arifin, Desa Putukrejo, Gondanglegi.
Bapak tiga anak ini ditangkap petugas di rumahnya usai menikmati serbuk haram tersebut. Dari penangkapannya polisi juga mengamankan seperangkat alat hisap serta sepoket SS dibungkus plastik transparan sebagai barang bukti.
"Tersangka Abdul Rozaq ini hanya pemakai. Masih ada pengedarnya yang belum tertangkap. Kami akan mengembangkan kasusnya karena masih ada jaringan lainnya," ungkap Kasatreskoba Polres Malang AKP Samsul Hidayat.
Mantan Kanitreskrim Polsek Singosari ini mengatakan, penangkapan Abdul Rozaq berawal dari informasi masyarakat kalau tersangka kerap mengkonsumsi narkoba. Berangkat dari informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Begitu tersangka usai mengkonsumsi, petugas langsung menangkapnya.
"Dia kami jerat dengan pasal 112 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara," tutur Samsul.
Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka Rozaq mengaku sudah tiga kali ini membeli SS. Ia membeli dari seorang kenalannya asal Kota Malang. Sepoket dibeli dengan harga Rp 400 ribu.
"Kalau mau beli saya telpon dulu. Setelah itu janjian ketemuan di jalan sekitar Bululawang, untuk memberikan barangnya. Sekitar satu jam kemudian saya dihubungi untuk mengambil barangnya dengan cara ranjau," ujar tersangka Abdul Rojaq.
Alasan dia memakai SS, karena supaya tubuh terasa segar serta tidak mengantuk. "Saya bekerja sebagai sopir truk. Dan seringkali kerja malam, makanya memakai SS. Awal mengkonsumsi sabu saya diajari oleh teman. Sepoket biasanya saya pakai empat kali," paparnya.(agp/jon)