Cemburu, Hajar Mantan Sampai Babak Belur

SINGOSARI- Heri Rudiansyah warga Desa Banjararum, Kecamatan Singosari harus melewati bulan Ramadan kali ini dibalik jeruji sel tahanan Mapolsek Singosari. Sejak akhir pekan kemarin, pria berusia 26 tahun ini ditangkap petugas, lantaran dituduh menganiaya Rawang Nugroho, 23 tahun, warga Desa Ardimulyo Kecamatan Singosari.
“Tersangka kami tangkap di rumahnya tanpa perlawanan dan mengakui perbuatannya tersebut. Tersangka kami jerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang ancaman hukumannya yakni dua tahun kurungan penjara,” ujar Kanit Reskrim Polsek Singosari Ipda Poernomo kepada Malang Post kemarin.
Informasi yang berhasil dihimpun, penganiayaan yang dilakukan tersangka terjadi pada Kamis (26/6) lalu. Ceritanya, tersangka berpacaran sebut saja bernama Bunga, 16 tahun, juga warga Kecamatan Singosari. Setahun lalu, Bunga juga diketahui pernah berpacaran  dengan korban Rawang Nugroho.
Usai putus sejak akhir tahun lalu, Bunga kerap kali berkomunikasi dengan korban. Hingga Bunga memutuskan berpacaran dengan tersangka awal tahun 2013 lalu, tetap menjalin komunikasi dan sering bertemu. Awalnya, kedekatan keduanya tidak dicurigai oleh tersangka Heri. Kecurigaan itu akhirnya pudar pada awal bulan Juni lalu.
Yakni saat itu tersangka mendapatkan keanehan helm pemberiannya tidak ada pada Bunga. Akhirnya tersangka memutuskan untuk bertanya kepada korban. “Setelah ditanya, si Bunga ini menjawab helmnya digadaikan ke korban Rawang Nugroho,” kata Perwira Pertama (Pama) dengan satu balok di pundaknya tersebut.
Tersangkapun naik pitam yang menuduh Bunga berselingkuh dengan korban. Diselimuti kemarahan, tersangka membawa mobil menuju rumah korban. Sesampai di rumah korban, tersangka menyuruh korban masuk ke dalam mobilnya. Kemudian, oleh tersangka korban diajak keliling di seputar Kecamatan Singosari.
“Sesamapinya di suatu tempat yang sepi, korban menepikan dan menghentikan kendaraanya. Kemudian korban memumukuli tersangka di dalam mobil tersebut,” kata mantan Kanit Laka Lantas Polres Malang tersebut. Pukulan tersebut, membuat korban mengalami lebam di mata dan satu giginya tanggal.
Puas memukuli korban, tersangka kemudian melepaskannya. Tidak terima dengan perlakuan tersangka itu, akhirnya membuat korban melaporkannya ke Polsek Singosari. Sementara itu, tersangka nekat melakukan perbuatan itu lantaran terbakar cemburu.
“Pacar saya tidak mungkin selingkuh bila tidak didekati maupun dirayu oleh Rawang Nugroho,” ucap Heri Rudiansyah tanpa ada nada penyesalan. (big/aim)