Kantor BKP3 Dikuras Maling

Kantor BKP3 Kabupaten Malang yang disatroni maling

PAKISAJI- Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polres Malang. Kali ini pelaku pencuri beraksi di Kantor Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluh Pertanian (BKP3) Kabupaten Malang yang terletak di Desa Karangduren Kecamatan Pakisaji Minggu (30/6). Akibat kejadian itu, kerugian yang ditaksir mencapai Rp 10 juta.
Pasalnya, terdapat beberapa barang berharga yang ada di dalam kantor tersebut digondol pencuri. Yakni satu unit Personal Computer (PC), satu unit monitor, satu unit handycam merek Thosiba dan satu uni laptop merek Accer. Kasus ini sendiri, sudah ditangani Unit Reskrim Polsek Pakisji dibantu Satreskrim Polres Malang.
Kasubag Humas Polres Malang AKP Ni Nyoman Sri Efliandani mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 wib. “Modusnya, pelaku masuk kantor dengan cara merusak pintu belakang,” ujarnya kepada Malang Post kemarin. Kemudian, para pelaku menuju ke ruang bagian administrasi yang berada di bagian depan.
Pelaku juga merusak pintu di ruang administrasi tersebut. Setelah itu, pelaku masuk ke dalam dan mengambil barang berharga. “Saat aksi pencurian terjadi, sebenarnya tempat tersebut dijaga oleh salah seorang penjaga. Hanya saja penjaga tersebut sedang tertidur lelap di gedung lain dari komplek kantor ini,” terang mantan Kapolsek Pakisasji ini.
Sehingga penjaga tersebut tidak mengetahu kejadian pencurian ini. Karena penjaga sedang tertidur terlelap, pelaku leluasa menjalankan aksinya. Pelaku sukses menggasak barang berharga dan keluar melalui tempat yang sama. Sedangkan jumlah pelaku sendiri, belum diketahui. Karena tidak ada saksi yang melihat peristiwa pencurian tersebut.
“Untuk jumlah pelaku termasuk siapa pelakunya, masih kami selidiki. Yakni dengan terus mencoba memintai keterangan dari warga sekitar, yang siapa tahu mengetahu peristiwa itu,” kata perwira pertama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya tersebut.
Sementara itu, Kepala BKP3 KAbupaten Malang M Nasri Abdul Wahid membenarkan kejadian pencurian tersebut. “Saat itu penjaga yang mengetahui terjadi pencurian pukul 06.30 wib, lalu melaporkan kepada saya. Kemudian saya menuju lokasi dan membuat laporan ke Mapolsek Pakisaji,” terangnya. (big/aim)