Ditinggal Sebentar, Kawasaki Ninja Amblas

MALANG – Awas, menjelang lebaran pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), mulai gentayangan. Dini hari kemarin, pelaku yang diperkirakan lebih dari seorang beraksi di Jalan Raya Sengkaling, Dusun Jetis, Desa Mulyoagung, Dau. Kawanan ini, berhasil membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja RR nopol S 6895 LQ.
Akibat kejadian tersebut, Ahmad Sholihin, 21 tahun, warga asal Desa Kemantren, Paciran, Lamongan pemilik motor tersebut, harus menderita kerugian sekitar Rp 37 juta. Dan kasus pencurian tersebut, kemarin langsung dilaporkan ke petugas Polsek Dau.
“Laporan dari korban sudah kami terima. Saat ini kami masih menyelidiki pelakunya dengan meminta keterangan beberapa orang saksi,” ungkap Kapolsek Dau, Kompol Zein Mawardi.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian tersebut terjadi pada siang hari. Saat itu korban yang merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Malang, baru saja pulang dari kegiatan kampus. Setiba di tempat kos, dia lantas memarkir motornya di halaman depan tempat kos yang kemudian ditinggal masuk.
Saat ditinggal masuk inilah, pelaku yang diduga sudah mengincar ini langsung beraksi. Dengan menggunakan kunci T, pelaku merusak kunci kontak, yang selanjutnya membawa kabur motor.
Korban sendiri baru mengetahui motornya dicuri, saat keluar dan hendak pergi. Melihat motornya yang semula diparkir tidak ada, korban yang yakin dicuri lalu melaporkan ke petugas Polsek Dau.(agp/aim)