Nunggu Sahur, Balapan Liar Diobrak

MALANG – Balapan liar di halaman luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen tidak ada jeranya, meski kali beberapa digelar operasi. . Buktinya, Sabtu malam lalu, arena balapan liar kembali diobrak petugas Sabhara Polres Malang.
Dari penggrebekan arena balapan liar tersebut, petugas mengamankan 13 unit sepeda motor berbagai merek dan jenis milik pelaku balapan liar. Sepeda motor tersebut, bisa diambil kembali oleh pemiliknya dengan syarat bisa melengkapi dan menunjukkan bukti surat kepemilikan.
“Sebetulnya yang bermain balapan liar waktu itu banyak. Namun mereka banyak yang berhasil kabur setelah mengetahui kedatangan kami,” ungkap Kabag Ops Polres Malang, Kompol Imam Rofik kepada Malang Post.
Menurutnya, balapan liar yang dilakukan oleh sekelompok pemuda ini, berlangsung hampir setiap hari sejak awal puasa lalu. Mereka biasanya menggelar balapan liar pada tengah malam sembari menantikan waktu sahur. Ketika sedang asyik balapan, petugas datang. Mengetahui kedatangan polisi, mereka langsung semburat. Sebagian ada yang bersembunyi di dalam warung, dan sebagian lagi kabur lewat pintu belakang stadion.
“Balapan liar ini sangat meresahkan masyarakat sekitar. Selain itu, juga membahayakan diri sendiri ataupun orang lain. Padahal sebelumnya sudah kami himbau supaya tidak melakukan balap liar. Tetapi karena tetap saja nekat, terpaksa kami obrak,” ujarnya.(agp/aim)