Tabrakan Beruntun, Dua Orang Kritis

MALANG POST - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Randuagung Kecamatan Singosari, kemarin siang. Kecelakaan melibatkan empat kendaraan sekaligus, yakni tiga sepeda motor dan satu mobil. Akibatnya, dua orang mengalami luka serius dan harus dibawa ke RSSA Kota Malang untuk mendaptkan perawatan intensif.
Dua orang yang mengalami luka serius yakni Dianita, 19 tahun, warga Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo, pengendara sepeda motor Honda Revo W 2437 VQ. Korban terakhir yakni Nur Hidayat, 45 tahun, warga Desa Baturetno Kecamatan Singosari, yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J tanpa Nopol.
 “Kedua korban yang mengalami luka serius tersebut, langsung ditolong warga sekitar lokasi kejadian dan dibawa ke RSSA Kota Malang,” ujar Kepala Pos 90.2 Lantas Singosari AKP Made Suwardhana kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskannya, kecelakaan tersebut terjadi sekitar 10.45 WIB, saat situasi jalan sedang ramai kendaraan. Mulanya, terdapat satu mobil Daihatsu Xenia yang tidak diketahui plat nomornya, berjalan pelan karena jalanan padat dari arah Surabaya. Di belakang mobil itu, datang tiba-tiba sepeda motor Yamaha Mio J tanpa plat nomor dikendarai Nur Hidayat. Dia hendak berbalik arah di u-turn yang sebenarnya dilarang balik arah.
Karena sepeda motor kaget terdapat mobil depannya, tiba-tiba mengerem mendadak dan menabrak bagian belakang mobil tersebut. Rem mendadak itu, mengagetkan sepeda motor yang ada dibelakangnya dikendarai Dianita. Karena terlalu cepat dan sudah dekat, akhirnya tabarakan hebat tidak bisa terhindarkan. Akibat tabrakan hebat itu, kedua pengendara sepeda motor tersebut terjatuh ke pinggiran jalan.
Tidak cukup sampai disitu saja, sepeda motor Satria FU nopol N 3462 HY dikendarai Abdullah, 19 tahun, warga Desa Candirenggo Kecamatan Singosari dari arah yang sama, ikut terjatuh menghantam sepeda motor Yamaha Mio J. Beruntung Abdullah tidak mengalami luka yang serius, hanya lecet pada kaki kanan dan tangan kirinya.
“Untuk penyebab kecelakaan sendiri, adalah kesalahan dari pengemudi Yamaha Mio J tanpa plat nomor tersebut. Karena yang bersangkutan tiba-tiba ke arah kanan untuk berbalik arah. Padahal di U-Turn tersebut, terdapat rambu larangan kendaraan putar balik,” terang perwira pertama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya tersebut. (big/aim)