Polisi Cari Korban Dukun Cabul Lainnya

MALANG – Hingga kemarin, keberadaan dukun cabul, Samiyo, 57 tahun masih misterius jejaknya. Pasca perbuatan bejatnya terbongkar, Samiyo menghilang seperti ditelan bumi. Suwarni, istrinya sama sekali tidak mengetahui kemana kaburnya warga Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Gedangan itu.
“Kami masih mencari keberadaan Samiyo. Istrinya, yang sudah kami mintai keterangan juga tidak mengetahui dimana keberadaannya. Saat ini, satu unit Tim Buser sudah kami minta untuk mencari dan segera menangkapnya,” ujar Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat.
Menurut mantan Kasatreskrim Polres Tuban ini, berdasarkan pemeriksaan beberapa saksi, Samiyo kabur dari rumah sejak Sabtu (5/7) siang. Ia kabur setelah dini harinya mencabuli SL, 25 tahun seorang janda yang berobat kepadanya. “Saat kabur ia sama sekali tidak berpamitan kepada istrinya. Bahkan, menurut keterangan istrinya, Samiyo tidak membawa pakaian,” tutur Wahyu, sembari meminta Samiyo untuk segera menyerahkan diri sebelum nantinya polisi justru mengambil tindakan tegas.
Apakah ada korban lain selain SL?, Wahyu mengatakan sejauh ini masih belum ada. Tetapi tidak menutup kemungkinan, Samiyo juga pernah melakukan perbuatan cabul terhadap pasien yang berobat kepadanya. Mengingat bisnis perdukunan yang dilakukan Samiyo sudah berjalan lama.
“Kami minta kalau ada korban yang pernah menjadi korban pencabulan Samiyo ini, untuk melaporkan kepada kami. Dan untuk Samiyo ini, nantinya akan kami jerat dengan pasal berlapis yaitu pasal 285 KUHP jonto 286 KUHP dan 289 KUHP. Ancaman hukumannya lebih dari tujuh tahun kurungan penjara,” tandasnya.
Sekedar diketahui, Senin (7/7) malam lalu suasana Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan mencekam. Ratusan massa dengan membawa pentungan dan batu, mendatangi rumah Samiyo, 57 tahun. Mereka mengamuk merusak rumah Samiyo serta seluruh parabot yang ada.
Kemarahan warga ini dipicu dengan perbuatan Samiyo, yang telah membuat aib di kampung. Pria yang diketahui sebagai orang pintar (dukun) serta bisa menyembuhkan segala penyakit, telah mencabuli seorang janda berinisial SL, 25 tahun, warga sekitar. Korban dicabuli saat berobat kepada Samiyo.(agp/aim)