Jelang Lebaran, Penggelapan Mobil Marak

BATU- Hati hati kasus penggelapan dengan sasaran mobil rental, masih tetap marak apalagi menjelang lebaran. Kali ini, Sai (57) warga Jalan Raya Tlekung Dusun Krajan, Desa Tlekung Kecamatan Junrejo, menjadi korban lantaran hampir enam bulan mobil miliknya hilang, dan sempat putus asa karena tak kunjung ditemukan.
Kejadiannya 19 Februari lalu, ketika mobil Xenia N 1925 KD disewakan kepada WN (40) yang juuga warga Kota Batu namun berdomisili di Sumber Manjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang.
WN menyewa selama 10 hari, dan ironisnya tanpa disertai uang DP atau uang muka.”Sebelumnya tersangka pernah pinjam dan tidak ada masalah. Makanya pemilik rental percaya, karena sudah pernah pinjam,”kata Kapolsek Junrejo, IPTU Joko Trisno Widodo, kemarin.
Sudah 10 hari, tetapi mobil juga tidak kunjung dikembalikan bahkan tidak ada kabar dari penyewa. Awalnya, pemilik enggan lapor polisi karena berusaha pencarian sendiri. Parahnya, mobil tersebut tidak dilengkapi dengan GPS. Kemudian, 2 Juni lalu korban baru melapor ke pihak kepolisian.
Pihak kepolisian yang menindaklanjuti pengaduan itu, melakukan penyeledikan. Kali pertama yang dituju, mendatangi rumah tersangka. Akan tetapi  yang dicari sudah terlebih dahulu kabur saat mengetahui ada polisi di rumahnya.
“ Kami hanya temukan barang bukti berupa mobil yang terparkir di depan rumahnya, Selasa (8/7). Dan setelah beberapa hari, kami menemukan tempat persembunyian tersangka, dan lagi-lagi dia kabur ke Gondanglegi, ke rumah temannya,”ungkap mantan KBO Reskrim Polres Batu ini.
WN diketahui kesehariannya bekerja serabutan, dia juga merupakan makelar mobil. Dan sampai sekarang masih buron.”Barang bukti kami amankan di Mapolsek untuk proses lebih lanjut bila tersangka tertangkap,”pugnkasnya.(mik/lyo)