Tabrakan Beruntun, Dua Tewas

MALANG – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Peteng, Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare akhir pekan lalu. Dua orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Sementara dua orang lagi, terpaksa dilarikan ke rumah sakit Wava Husada Kepanjen, akibat luka di kedua kaki.
Kedua korban yang meninggal tersebut adalah Sudarsono, 49 tahun, seorang pegawai negeri sipil (PNS) warga Desa Bence, Kecamatan Garum, Blitar. Pengendara sepeda motor Honda AG 3649 PP ini, tewas di TKP akibat luka serius di kepala. Dan satu lagi adalah adalah Meseno, 66 tahun, warga Desa Sukowilangin, Kalipare. Pengayuh sepeda ontel ini, meninggal saat perawatan di RS Wava Husada Kepanjen. Ia mengalami luka pada kepala.
Sedangkan dua orang yang mengalami luka pada kedua kaki adalah kedua pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU L 3526 NO, yaitu Wiwit Ishindarwanto, 30 tahun, warga Desa Sukowilangun Kalipare serta Umar Maksum, 32 tahun, warga Desa Cungkal Putuk, Kalipare.
Kasus kecelakaan tersebut, saat itu langsung ditangani petugas laka lantas Polres Malang. “Kasusnya sudah kami tangani. Barang bukti kendaraan yang terlibat sudah kami amankan. Kini kami masih menyelidiki kasusnya untuk mengetahui siapa yang menjadi tersangkanya,” terang Kanitlaka Polres Malang, Iptu M Lutfi.
Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00.  Kecelakaan itu bermula dari sepeda motor Honda melaju dari selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, Sudarsono pengendara motor Honda ini berniat menyalip pengayuh sepeda ntoel yang dikendarai Meseno, yang berjalan searang di depannya.
Ketika menyalip, Sudarsono terlalu berhaluan ke kanan. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Suzuki Satria FU yang dikemudikan Wiwit berboncengan dengan Umar. Karena jarak cukup dekat dan tidak bisa dihindari, kedua motor bersenggolan.
Sepeda Suzuki Satria FU oleng dan jatuh ke kiri. Begitu juga dengan sepeda motor Honda juga oleng kekiri lalu menabrak sepeda angin. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, lalu bergegas menolong. Karena ada yang meninggal, sebagian warga lalu melaporkan ke polisi.(agp/nug)
==