Mobil Curian Dibuang di Kampung Anyar

Mobil Veroza ditemukan terparkir di pinggir jalan dengan kondisi plat nomor polisi palsu.

BATU-Bila kebanyakan penjahat buru-buru menjual hasil curiannya, namun pelaku pencurian sebuah mobil Veroza warna biru ini, malah sebaliknya. Mereka membuang mobil bernopol palsu N 758 AN di Jalan Kapten Ibnu atau Kampung Anyar Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu.
Mobil tersebut sudah dua hari ditelantarkan di pinggaran jalan tersebut, lalu diamankan oleh petugas Polsek Batu. Ketika petugas menanyakan kepada warga sekitar, tidak ada satupun yang mengaku sebagai pemiliknya. Sehingga petugas mengamankan barang tersebut ke Mapolsek, dan dilakukan penggeledahan dalam mobil sehingga ditemukan sepasang plat nomor M 1047 AH. Sedangkan plat nomor yang terpasang di mobil, tak lain N 758 AN.
”Kami amankan mobil ini ketika patroli malam hari, kami melihat mobil tersebut,”jelas Kanit Reskrim Polsek Batu, IPTU Tukiman, Senin (14/7).
Melalui plat nomor yang tersimpan di dalam mobil itulah, polisi menelusuri pemilik mobil. Baik plat nomor yang terpasang maupun yang ada di dalam mobil, dikonfirmasikan ke Kantor Samsat.
Ternyata plat nomor M 1047 AH atas nama Nurawi, warga Pekadang Laok Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan. Saat ditanya polisi, Nurawa Membenarkannya mobil itu namun sudah dijual kepada Toha warga Jalan Peltu Gang Cempaka 16 Ciptomulyo, Kecamatan Sukun.
“ Lantas, pemilik awal mobil ini menghubungi orang yang pernah membeli mobil kepadanya. Dan saat itu pula Toha mendatangi Mapolsek Batu untuk mengecek kebenaran mobilnya,”terangnya kepada Malang Post.
Bahkan, Toha mengaku pernah membuat pengaduan kehilangan mobil itu ke Mapolsek Sukun tertanggal 3 Juli lalu. Waktu itu, mobilnya hilang di parkiran sekitar rumahnya.
Kendati sudha ditemukan, namun polisi masih belum memiliki kejalasan jejak pelaku pencurian mkobil tersebut. Dan kendaraan tersebut oleh petugas Polsek baru diserahkan kepada Toha setelah datang bersama petugas Polsekta Sukun, Alhamdulillah. (mik/lyo)