Bayi Masuk Septic tank Lippo Plaza

BATU - Komplek Lippo Plaza Kota Batu, Rabu pagi kemarin menjadi gempar lantaran ada mayat bayi ditemukan mengapung dalam sepiteng mall itu. Diduga kuat mayat bayi yang ditemukan oleh seorang pekerja kebersihan  plaza itu, merupakan imbas perbuatan aborsi.
Kemudian, Edo Septian (25) warga Kedungkandang Kota Malang, yang menemukan mayat itu melakukan evakuasi. Jasad bayi yang belum sepenuhnya terbentuk itu, dibungkus menggunakan kaos warna putih. Dia tak menyangka bila yang tersangkut jaring pengaitnya saat membersihkan sepiteng itu adalah mayat bayi.
Kanit Reskrim Polsek Batu, Iptu Tukiman membenarkan temuan mayat bayi tersebut. Sampah-sampah di dalam sepiteng tersebut, memang setiap harinya dibersihkan petugas. Diperkirakan, bayi itu keluar dari raim ibunya Selasa malam.” Usianya diperkirakan antara 3 atau 4 bulan, karena tubuhnya masih kecil,’’jelas Tukiman yang kemarin langsung ikut TKP.
Mayat bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu, kemudian dimasukkan plastik hitam dan kardus lalu dibawa ke RSSA Malang. Polisi sendiri telah mengorek informasi kepada manajemen Lippo Plaza tentang apa ada karyawannya yang sedang hamil muda.
Selain itu, pihaknya juga menyelidiki apakah ada kesengajaan dibuang, ataukah keluar saat buang air besar sehingga masuk dalam toilet.”Sampai sekarang kami masih menggali informasi,’’terangnya kepada Malang Post.(mik/lyo)