Grebek Bengkel Pencincangan Truk Curian

Barang bukti beberapa mesin kendaraan truk yang diduga hasil kejahatan.

MALANG – Tim Buser Polres Malang, Rabu malam lalu menggrebek sebuah bengkel mobil di wilayah Kecamatan Turen. Penggrebekan dilakukan, karena disinyalir bengkel itu digunakan tempat menyimpan mesin kendaraan truk hasil dari kejahatan.
Dari penggrebekan yang dipimpin langsung Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat, polisi mengamankan dua orang masing-masing berinisial AS dan SR, warga Turen. Selain itu polisi juga mengamankan lima buah mesin kendaraan truk, sebagai barang bukti.
“Untuk kasusnya masih kami selidiki dan kembangkan. Karena ada pelaku dan jaringan lain yang belum tertangkap. Untuk status kedua orang yang kami amankan itu, sementara masih sebatas saksi dan diamankan saja,” ungkap Wahyu Hidayat.
Dikatakannya, penggrebekan bengkel mobil tersebut berawal dari petugas yang mencium adanya penjualan mesin truk. Dari informasi itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Begitu diketahui ada beberapa mesin truk yang akan dijual, polisi langsung menggrebek.
“Modus yang dilakukan kawanan pelaku ini, menjual beberapa bagian truk dengan cara didendeng. Seperti bak truk dijual sendiri, casis truk sendiri dan mesin sendiri. Kami sekarang masih mengembangkan dari mana asal-usul kendaraan truk itu,” kata mantan Kasatreskrim Polres Tuban.(agp/aim)