Hilang Tiga Hari, Ditemukan Tewas

MALANG – Nasib malang dialami Marjani, 90 tahun, warga Dusun Sumberjambe, RT41 RW06, Desa Srigonco Kecamatan Bantur. Setelah tiga hari diketahui hilang dari rumah, Rabu (30/7) lalu, dia ditemukan telah meninggal dunia di tengah perkarangan milik warga sekitar.
Diperkirakan, korban meninggal karena sakit dan usianya yang sudah tua. Sebab dari hasil evakuasi serta olah tempat kejadian perkara (TKP), tidak ditemukan bekas tanda kekerasan pada tubuh korban. “Jenazah korban hanya kami mintakan visum luar di Puskesmas Bantur. Karena keluarga dan perangkat meminta supaya tidak dilakukan otopsi. Mereka menerima kematian korban,” ungkap Kapolsek Bantur, AKP Karmidi.
Informasi yang diperoleh, sebelum diketahui meninggal dunia, Minggu (27/7) pagi sekitar pukul 09.00, korban yang tinggal sendirian berpamitan kepada Suji, 45 tahun, tetangganya. Dia mengatakan mau mandi di sumber air, yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah.
Karena tidak curiga, Suji yang selama ini dekat dengan korban mengiyakan saja. Namun sampai larut malam, ternyata korban tidak kunjung pulang. Saksi yang curiga, lalu memberitahukan pada warga sekitar dan perangkat desa. Apalagi selama ini korban diketahui pikun dan takut tersesat.
Selanjutnya bersama-sama dengan warga lainnya, berusaha melakukan pencarian. Sampai keesokan harinya pencarian sama sekali tidak membuahkan hasil. Baru Rabu lalu korban tubuh korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Warga pun lalu melaporkan ke petugas Polsek Bantur.(agp/feb)