Tangki Bocor, Mobil Wisatawan Ludes Terbakar

MALANG – Pengunjung Pantai Balekambang, Sabtu (2/8) malam digemparkan dengan sebuah mobil Toyota Avanza nopol L 1194 QZ yang ludes terbakar. Mobil warna putih silver yang dikemudikan Nurahman, 29 tahun, warga Desa Plaosan, Kecamatan Babat, Lamongan terbakar saat hendak meninggalkan tempat wisata.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.30 tersebut. Lima orang penumpang yang ada di dalam mobil selamat. Namun akibat kejadian tersebut, kerugian yang dialami lumayan cukup besar sekitar Rp 90 juta.
“Bangkai kendaraan masih di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa ataupun luka. Untuk penyebab kebakarannya, dugaan sementara karena tangki bensin yang bocor,” ungkap Kapolsek Bantur, AKP Karmidi.
Diperoleh keterangan, Nurahman datang bersama rombongan sekitar lima orang untuk berwisata di Pantai Balekambang. Setelah seharian bermain, saat kondisi mulai gelap mereka memutuskan untuk pulang.
Saat mobil baru berjalan beberapa meter dekat loket masuk, Nurahman diberitahu oleh seorang pengendara motor yang tidak dikenal, kalau tangki bensin bocor. Nurahman lalu menepikan mobil dan berhenti untuk melihat.
Namun belum sempat mengecek, Arif Sukrisna dan Total Rustiawan, penumpang mobil melihat sudah ada api di bawah mobil. Keduanya kemudian meminta seluruh penumpang segera keluar dan menjauh. Tak lama kemudian api membesar dan langsung membakar seluruh bagian mobil termasuk beberapa barang milik penumpang.
Nurahman dan penumpang lain termasuk petugas yang berjaga di Pantai Balekambang, tidak bisa berbuat apa-apa, meski sudah berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Api baru padam setelah mobil hanya menyisakan rangka. (agp/aim)