Satu Korban Bajulmati Ditemukan di Pantai Banthol

Keluarga menyambut kedatangan jenazah Bayu Hari Mulyono

MALANG – Isak tangis mengiringi kedatangan jenazah Bayu Hari Mulyono, 21 tahun, di rumah duka Jalan Bromo, Desa Dilem, Kepanjen kemarin siang. Bayu adalah salah satu dari dua korban tenggelam di Pantai Bajulmati, Desa Gajahrejo, Gedangan Kamis (31/7) sore lalu.
Ia ditemukan jarak beberapa kilometer dari lokasi tenggelam. Tepatnya di Pantai Banthol, Desa Banjarejo, Donomulyo, setelah lima hari terombang-ambing di tengah laut. Saat ditemukan, kondisinya sangat mengenaskan. Tubuhnya melepuh serta mengeluarkan bau anyir. Bahkan wajahnya hancur sudah tidak bisa dikenali.
Hanya kaos warna merah serta gelang warna hitam di tangan yang masih melekat di tubuhnya menjadi petunjuk untuk mengetahui identitasnya. Sementara satu korban lainnya, Antok Lulut Wahyudi, 24 tahun, teman sekaligus tetangga Bayu hingga kemarin masih belum diketemukan.
“Tubuh korban ditemukan oleh nelayan di Pantai Banthol sekitar pukul 08.00. Setelah dibawa ke tepi, saksi lalu melaporkan penemuan itu kepada kami yang kemudian kami informasikan penemuan mayat tersebut ke Polsek Donomulyo dan Tim SAR,” ungkap Kapolsek Donomulyo AKP Anang Tri Hananta.
Setelah dievakuasi, dengan diangkut menggunakan mobil ambulance PMI Kabupaten Malang, jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka tanpa dilakukan otopsi atas permintaan keluarga.
Begitu jenazah tiba di rumah duka, keluarga langsung menyambut dengan isak tangis. Bahkan keluarga langsung membacakan salawat beramai-ramai. Kedua orangtua Bayu, Agus Priyono dan Yayuk Heriyaningsih terlihat tampak tegar. Mereka menerima kematian anak bungsunya dengan ikhlas.
“Kami menerima kematian dan mengikhlaskannya. Yang terpenting bagi keluarga, jenazahnya sudah ketemu sehingga bisa segera dimakamkan,” tutur Suhartono, paman korban mewakili keluarganya.
Kamis (31/7) sore, dua pemuda dilaporkan hilang tergulung ombak. Keduanya Bayu Hari Mulyono, 21 tahun serta Antok Lulut Wahyudi, 24 tahun. Mereka terseret ombak ke tengah laut saat mandi dan foto-foto selfie di bibir pantai. (agp/aim)