Ditinggal Mancing, Sepeda Motor Amblas

PAKISAJI - Aksi kejahatan pencurian sepeda motor kembali terjadi. Korbannya kali ini Angga Dedik Pranyoto, 21 tahun, warga Dusun Segaran Desa Kendalpayak Kecamatan Pakisaji. Sepeda motor merek Happy N 6152 BS miliknya raib, setelah ditinggal memancing di Dam Blobo Kecamatan Pakisaji Selasa (5/8).
Akibat perisitiwa itu, korban harus menderita kerugian lebih dari Rp 10 juta. “:Laporan dari korban sudah kami terima. Saat ini kami masih menyelidiki siapa pelakunya dengan meminta keterangan dari beberapa orang saksi,” ujar Kapolsek Pakisaji AKP Amung Sri Wulandari kepada Malang Post kemari.
Diperoleh keterangan, peristiwa tersebut terjadi siang harii. Saat itu korban bersama temannya bernama Budianto berangkat ke Dam Blobo Pakisaji untuk memancing ikan. Setiba di tempat itu, korban memarkir kendaraanya, Keduanya pergi ke tempat pemancingang sejauh 100 meter dari tempat korban memariki sepeda motor tersebut.
Saat ditinggal memancing inilah, pelaku yang diduga sudah mengincar ini langsung beraksi. Dengan menggunakan kunci T, pelaku merusak kunci kontak, yang selanjutnya membawa kabur motor. Korban sendiri baru mengetahui motornya dicuri, saat selesai memancing ikan sekitar satu setengah jam kemudian.
Melihat motornya yang semula diparkir tidak ada, korban sempat mencarinya di sekitar lokasi kejadian. Hanya saja setelah 30 menit dicari, tidak diketemukan. Sadar menjadi korban pencurian, korban melaporkan ke Polsek Pakisaji.
Terkait seringnya terjadinya pencarian sepeda motor, petugas menghimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dan waspada. “Masyarakat juga jangan teledor memarkir sepeda motor. Parkir di tempat yang disediakan dan dapat dipantau,” terang Perwira Pertama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya tersebut. (big/aim)